Ahli Desain Pun Kecewa Dengan Logo Baru Instagram


KOMPAS.com – Logo baru Instagram menuai banyak cibiran dari netizen yg kurang menyukai rancangannya. Pakar desain Steven Heller pun rupanya milik pendapat senada.

“Seperti segala hal yg telah familiar, sulit rasanya bagi menerima (logo) yg baru,” ujar Heller sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Kamis (12/5/2016).

“(Logo baru Instagram) Ini tampaknya dibuat seminimal mungkin, dan untuk sebagian besar orang peningkatannya tidak signifikan,” lanjut Heller mengutarakan kekecewaannya.

Baca: Logo Baru Instagram Banyak Disindir

Instagram mampu dibilang memang merombak total logonya dari bentuk mirip kamera polaroid menjadi jauh lebih sederhana dengan desain flat, outline putih, dan gradasi sejumlah warna.

Perubahan ini boleh dibilang sejalan dengan tampilan sistem operasi iOS dan Android terkini yg mengedepankan desain flat.

Baca: Lahir Baru, Instagram Rombak Logo dan Tampilan

Logo Instagram yg lama menganut konsep skeumorphic (mirip benda di dunia nyata). Perubahan ke tampilan flat rupanya begitu kentara sehingga memicu berbagai reaksi.

Debbie Millman, kepala departemen branding dari School of Visual Arts,  menyampaikan logo baru Instagram menghilangkan karakter layanan tersebut.

“Ia kehilangan seluruh status ikonik dan kini bebentuk tampilan terlalu bergradasi serta tak bernyawa, seperti redesain yang lain belakangan ini,” ujarnya.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: