Leave a Reply


KOMPAS.com – Akun Twitter Evan Blass (@evleaks) yg selama ini dikenal memberi bocoran seputar gadget yg akurat, menyampaikan iPhone 7 tak mulai dirilis pada tahun 2016 ini.

Alih-alih, Apple dikatakan oleh Blass cuma mulai merilis varian iPhone 6 yg yang lain di tahun ini.

“Berhenti menyebut handset Apple 2016 dengan sebutan “iPhone 7″, kurasa bukan itu namanya,” tulis Blass di akun Twitternya, Senin (27/6/2016).



Menurut Blass, Apple menahan penggunaan nama iPhone 7 bagi edisi ulang tahun ke-sepuluh iPhone yg jatuh pada tahun depan (2017). Artinya iPhone edisi 2016 mulai memakai nama lain, merupakan varian iPhone 6.

Bocoran yg diberikan oleh Blass itu sejalan dengan artikel yg dirilis oleh The Wall Street Journal yg menulis Apple cuma mulai membuat sedikit perubahan bagi iPhone yg rencananya dirilis pada September mendatang.

Menurut laporan tersebut, perubahan besarnya cuma ada di penghapusan jack audio 3,5 mm.

“Apple merencanakan desain yg lebih besar lagi pada 2017, ketika iPhone berulang tahun ke-10, perubahan itu termasuk penggunaan layar OLED dan penghapusan tombol Home dengan mengintegrasikan sensor sidik jari ke layar,” tulis The Wall Street Journal.

Apple biasanya menghadirkan iPhone dengan siklus yg dapat ditebak selama ini, dengan merilis upgrade besar bagi iPhone dengan penamaan huruf “s” di belakangnya. Misal, iPhone 6s adalah versi upgrade dari iPhone 6 yg dirilis sebelumnya.

Namun, sejumlah laporan menyampaikan siklus reguler itu mulai akan ditinggalkan Apple dengan siklus tiga tahunan sekali yg baru.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: