Leave a Reply


KOMPAS.com – Setelah meresmikan iPhone 7 dan 7 Plus pada Rabu (7/9/2016) malam lalu, Apple akan memperlihatkan kemampuan kamera yg diusung smartphone terbarunya itu.

Di situs resminya, Apple memajang foto-foto yg dihasilkan dengan kamera iPhone 7. Foto-foto yg dipamerkan tersebut yaitu campuran dari berbagai adegan, seperti terang, gelap, obyek diam dan bergerak.

iPhone 7 memiliki sensor kamera dengan resolusi 12 megapiksel. Kamera tersebut mengusung lensa dengan bukaan diafragma lebar, f1,8 yg diharapkan dapat menerima cahaya lebih banyak.

Lensa kamera iPhone 7 juga memiliki zoom optik (bukan digital) hingga 2x.

Apple Hasil foto kamera iPhone 7.
Selain itu, Apple juga memberikan fitur-fitur pendukung yang lain seperti penstabil gambar optical image stabilizer. Fitur ini mulai mengkompensasi gerakan lensa akibat goyangan tangan ketika memotret.

Dengan fitur ini, Apple ingin meminimalisir hasil foto blur akibat goyangan/gerakan tangan yg tak stabil ketika memotret.

Fitur yang lain yg disertakan Apple dalam kamera iPhone 7 adalah lampu flash dual tone berbahan LED yg diharapkan memberikan pencahayaan yg natural.

Selain itu, ada juga dukungan memotret dalam format RAW yg lebih kaya mulai data bagi diutak-atik nanti.

Anda dapat menyimak rangkaian foto hasil jepretan iPhone 7 di tautan ini, Hasil Foto Kamera iPhone 7
Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: