Leave a Reply


KOMPAS.com – Facebook sedang giat memperbarui layanan-layanannya. Setelah Messenger, WhatsApp dan Instagram, aplikasi penting Facebook di Android bakal mengalami perubahan besar.

Mashable telah berhasil mendapatkan update terbaru bagi aplikasi Facebook. Seperti dirangkum KompasTekno, Senin (9/5/2016), versi anyar aplikasi Facebook itu memamerkan tampilan antarmuka yg dirombak agar lebih mengedepankan fitur livestreaming Facebook Live.

Sebuah tab baru yg mampu segera mengakses Facebook Live ditempatkan di bagian atas, di antara tab “friend requests” dan “notifications”.

Baca: Stop 4 Kebiasaan Nge-charge Smartphone seperti Ini

Tab baru ini menyediakan tempat khusus di mana pengguna mampu mengakses aneka live video yg tersedia. Live video disusun dalam daftar panjang yg mampu digulir ke bawah.

Daftar live video agaknya disusun berdasarkan preferensi pengguna (menurut pelacakan Facebook), serta tingkat popularitas ketika itu.

Stan Schroeder/ Mashable Tampilan aplikasi Facebook bagi Android yg baru, dengan penambahan tab Facebook Live

Saat mengklik sebuah live video, pengguna mampu berkomentar secara segera pula. Komentar-komentar dari pengguna yang lain di video yg bersangkutan turut ditampilkan.

Untuk mendukung keasyikan pengguna dalam menonton video, antarmuka menu dan search bar ikut berubah warna menjadi hitam.

Baca: Cara Simpan Posting-an Facebook buat Dibaca Nanti

Pilihan “guide” di pojok kanan atas bakal membuka sederet topik video yg tersedia, mencakup kategori World News, Politics, Hearth and Fitness, Food, dan lain-lain.

Topik-topik ini dapat dipilih sehingga video yg terkait dengan topik tersebut mampu lebih diprioritaskan dalam aliran live videos.

Pendek kata, Facebook Live mulai memegang peranan sentral dalam update aplikasi Facebook berikutnya. Sayang, menurut pantauan KompasTekno, hingga Senin (9/5/2016) pengguna di Indonesia masih belum kebagian update aplikasi Facebook ini.
Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: