Messi Buru Gol Ke 200 Di La Liga

Messi - Barcelona

Messi – Barcelona

Leonel Messi terus berburu rekor individualnya, setelah tahun 2012 dia berhasil mematahkan rekor Muller dengan torehan 91 gol dalam satu tahun kalender. Kini rekor apa lagi yang akan dipecahkanya? Kabarnya, pemain asal Argentina ini akan mengejar pemain dengan torehan 200 gol di kancah La Liga.

Tentu hal itu tidak sulit bagi Messi, karena hingga saat ini ‘Si Kutu’ sebutan Leonel Messi sudah mengoleksi 27 gol dalam 18 pertandingan. Sehingga total secara keseluruhan gol yang berhasil dia sarangkan di La Liga adalah 194 gol. Kurang 4 gol lagi Messi akan menjadi salah satu pemain yang berhasil mengoleksi 200 gol di pentas La Liga.

Sepanjang sejarah hanya ada 7 pemain yang berhasil mencapai raihan 200 gol. Siapa saja mereka? Telmo Zarraonandia ‘Zarra’ Montoya (Athletic Bilbao) adalah yang terbanyak saat ini dengan raihan 252 gol, Hugo Sanchez Marquez (Atletico Madrid, Real Madrid, Rayo Vallecano) menjadi yang kedua dengan 234 gol, Raul Gonzalez (Real Madrid) orang ketiga dengan 228 gol, Alfredo Di Stefano (Real Madrid, Espanyol) 227 gol,  Cesar Rodriguez (Barcelona) 226 gol, Enrique ‘Quini’ Castro (Barcelona, Sporting Gijon) 219 gol, dan Manuel ‘Pahino’ Fernandez (Celta Vigo, Real Madrid, Deportivo) dengan 210 gol.

Dan jika Messi mampu mencetak 200 gol, maka dia akan menjadi pemain kedelapan yang mampu melakukanya. Atau bahkan menjadi yang terbanyak dalam sejarah sepakbola Spanyol.

,

No comments yet.

Leave a Reply