Leave a Reply


KOMPAS.com – Presiden sekaligus salah sesuatu pelopor Xiaomi, Lin Bin, tidak sengaja mengungkap keberadaan smartphone terbaru Mi 5s Plus dalam kicauan yg diunggahnya ke akun media sosial Weibo.

Kicauan yg diunggah Bin sebenarnya sama sekali tidak menyebutkan soal Mi 5s Plus. Saat itu, dia justru sedang membalas postingan dari pengguna Weibo lain.

Informasi tersebut baru mulai ketahuan seandainya mengamati bagian detail keterangan yg berisikan
tanggal, waktu, hingga macam gadget yg dipakai bagi mengunggah kicauan tersebut.

Di detail keterangan inilah, seperti dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (27/9/2016), tertulis informasi bahwa Bin mengunggah kicauan itu menggunakan smartphone bernama Mi 5s Plus.

Gizmo China President XIaomi Lin Bin mengunggah kicauan ke akun Weibo memakai Xiaomi Mi 5s Plus

Akan tetapi, mampu saja keterangan tersebut hanyalah sebuah hasil editan foto saja. Informasi sebenarnya baru mulai ketahuan pada ketika perangkat tersebut diluncurkan nanti.

Desas-desus yg beredar membeberkan bahwa smartphone ini memiliki layar yg melengkung di bagian ujungnya. Layar tersebut berbentang 5,7 inci.

Bocoran keterangan yang lain menyebutkan hadirnya “otak” pemrosesan Snapdragon 821, memori internal 256 GB, dan RAM 6 GB.

Selain itu, santer kabar yg menyampaikan bahwa ponsel itu terdiri dari beberapa versi, merupakan Mi 5S dan Mi 5S Plus yg telah disebutkan di atas.

Perbedaan antra kedua versi tersebut hanyalah soal kapasitas memori internal dan harga masing-masing ponsel.

Mi 5s digosipkan memiliki memori internal 64 GB, dengan banderol harga 1999 yuan atau setara Rp 3,9 juta. Sementara itu, Mi5s Plus mulai dijual dengan harga mencapai 2999 yuan atau sekitar Rp 5,8 juta. Namun belum ada kepastian apapun mengenai prediksi ini.
Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: