Leave a Reply


KOMPAS.com — Kasus Galaxy Note 7 yg terbakar kembali terjadi. Kali ini terjadi di Amerika Serikat dan membuahkan tuntutan hukum dari seorang pria 28 tahun yg pahanya terluka gara-gara hal tersebut.

Sang pria Florida bernama Strobel itu mengatakan, dia sedang berada di dalam sebuah toko saat tiba-tiba Galaxy Note 7 di saku celananya akan terbakar.

Alhasil, celana Strobel bolong hingga menembus ke kaki. Jarinya juga terluka saat coba meraih ponsel yg berkobar.

“Dia mengalami luka bakar derajat kedua, lebih kurang sebesar smartphone itu, di paha kanannya,” ujar pengacara Strobel, Keith Pierro, sebagaimana dirangkum Kompas.com dari Reuters, Senin (19/9/2016).

Gugatan hukum pun dilayangkan di Florida State Court, Palm Beach County, cuma sehari setelah Samsung dan Consumer Product Safety Commission menarik 1 juta unit Galaxy Note 7 dari pasaran AS, minggu lalu.

Dalam gugatan hukumnya, Strobel menuntut ganti rugi biaya perawatan, berikut kompensasi atas penghasilan yg hilang dan cedera-cedera lain. Jumlah pastinya tak dirinci.

Juru bicara Samsung Danielle Meister Cohen menolak berkomentar mengenai perkara Strobel. “Kami mengimbau para pemilik Note7 buat mematikan perangkat dan menukarnya sesegera mungkin,” tulis dia dalam sebuah e-mail.

Di AS, Samsung melaporkan sebanyak 92 laporan masalah overheating baterai. Sebanyak 55 di antaranya menyebabkan kerusakan harta benda dan 26 perkara menimbulkan cedera fisik.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: