Leave a Reply


QINGDAO, KOMPAS.com – Saat vendor smartphone yang lain berlomba menawarkan fitur anti-air, Hisense coba berbeda dengan fitur “anti” yg cukup nyeleneh.

Perusahaan yang berasal China ini menyematkan fitur anti-jatuh pada ponsel Android terbaru buatannya. Nama ponselnya pun cukup unik, merupakan King Kong 2.

Sesuai namanya, ponsel Android itu diklaim setangguh makhluk raksasa KingKong. Perangkat ini diklaim Hisense tak mulai lecet, rusak, atau pecah ketika terjatuh ke lantai.

Untuk membuktikan klaim tersebut, Presiden Direktur Hisense Indonesia Stephen Qu menjatuhkan beberapa ponsel King Kong 2 dari ketinggian kira-kira sesuatu meter.

Reza Wahyudi/Kompas.com Inilah Hisense King Kong 2
Tak cuma sekali, Hisense King Kong 2 kembali dijatuhkan. Kali ini, ponsel dijatuhkan dengan membantingnya ke lantai. Brak! Ponsel membentur lantai dengan keras.

Hasilnya, ketika dicek KompasTekno, kedua ponsel tak tergores sama sekali dan tetap beroperasi normal. Jika ponsel biasa mengalami “siksaan” seperti ini dapat dipastikan minimal layar depannya bakal retak atau pecah.

Fitur tahan banting ini, menurut Hisense, dirancang karena banyak perkara ponsel rusak karena terjatuh secara tak sengaja. Kemampuan anti-jatuh dipandang lebih berguna ketimbang anti-air. Meski, King Kong 2 juga memiliki sertifikasi IP67 yg artinya tahan air dan debu.

Masuk Indonesia bulan depan

Hisense King Kong 2 yaitu generasi kedua dari ponsel tangguh Hisense dan dipastikan mulai masuk ke Indonesia.

“Hisense King Kong 2 mulai diluncurkan bagi pasar Indonesia bulan depan,” ujar Stephen di sela-sela acara kunjungan ke kantor pusat Hisense di Qingdao, China, Selasa (10/5/2016).

Stephen belum mampu memberikan banderol ponsel tangguh ini. Ia cuma memberikan  bocoran kisaran harganya, merupakan di bawah Rp 3 juta.

Yang pasti bagi spesifikasi, King Kong 2 dibekali prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 415 MSM9829, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Layarnya berukuran 5 inci dan dilindungi Gorilla Glass 4. Untuk dapur daya, ada baterai berukuran besar, 3.200 mAh. Untuk foto dan video, King Kong 2 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

King Kong 2 yaitu sesuatu dari empat ponsel Hisense yg langsung masuk Indonesia pada tahun ini. Tiga lainnya adalah PureShot 2, PureShot 2 Light, dan F20.

Baca: Tahun Ini, Hisense Siapkan 6 Ponsel Mandiri dan 4 Andromax
Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: