Leave a Reply


KOMPAS.com – Bagaimana rasanya menggunakan baju Iron Man, seperti yg dipakai oleh Tony Stark, di dunia nyata?

Hyundai milik jawaban buat pertanyaan tersebut. Perusahaan otomotif yang berasal Korea Selatan itu menunjukkan sejumlah foto berisi seorang pria mengenakan baju robotik berwarna biru, layaknya baju Iron Man.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Cnet, Sabtu (14/5/2016), fungsi penting baju zirah buatan Hyundai ini bagi menolong penggunanya mengangkat barang-barang yg sangat berat.

Misalnya, baju robotik buatan Hyundai itu berguna bagi menolong menuntaskan berbagai pekerjaan berat di pabrik.

Selain itu, baju baja tersebut juga mampu dipakai bagi kebutuhan militer dan menolong para penyandang disabilitas bagi bergerak.

Kendati disebut menolong militer, jangan bayangkan baju zirah ini memiliki berbagai persenjataan mutakhir ala Stark. Tak ada senjata laser partikel yg disematkan di telapak tangan, juga tidak ada jet yg dapat dipakai buat terbang.

Bagi prajurit militer, alat ini membatunya dapat bergerak lebih gesit ketika membawa senjata dan peralatan perang lengkap.

Sayangnya, Hyundai tidak menyebutkan kapan waktu perilisan baju zirah ini. Mereka tidak menyebutkan keterangan lebih detail mengenai perangkat yg sesuatu ini. Hanya sebuah foto dan informasi bahwa itu sebuah purwarupa saja.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: