Leave a Reply


NEW YORK, KOMPAS.com – Samsung akhirnya meresmikan kehadiran perangkat seri Galaxy Note terbaru lewat sebuah acara yg digelar di New York, AS, Selasa (2/8/2016). Sesuai dugaan, Samsung melewati angka “6” dan segera menamai perangkat ini Galaxy Note 7.

Seperti layaknya seri Note, Samsung turut menyertakan Stylus S Pen. Pena penunjuk layar itu kin lebih sensitif dari sebelumnya, dan turut diperbarui dengan fitur anti-air.

Baca: Bukan Galaxy Note 6, Samsung Luncurkan Galaxy Note 7

Begitu pula dengan Galaxy Note 7 yg kini tahan berendam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit (sertifikasi IP 68), sama dengan beberapa saudaranya yg lebih lalu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Ada juga slot kartu micro SD yg lalu absen dari Galaxy Note 5. Sarana ini sekaligus berfungsi memperluas media internal Galaxy Note 7 yg angka standarnya dipatok di 64 GB.

Jeroan yang lain dari Galaxy Note 7 juga dirombak agar lebih bertenaga dibanding produk sebelumnya. Sebagian komponen, seperti unit kamera dan prosesor, juga kapasitas RAM, sama dengan punya duo Galaxy S7.

Spesifikasi selengkapnya mampu dilihat di bawah.

Ukuran layar: 5,7 Inci (2.560 x 1.440)
Prosesor: Snapdragon 820 atau Exynos 8890
RAM: 4 GB
Media penyimpanan internal: 64 GB
Slot micro SD: Ada, mendukung kapasitas kartu memori hingga 256 GB
Kamera: 12 megapiksel f/1.7 dengan OIS dan LED flash, 5 megapiksel buat kamera depan
Baterai: 3.500 mAh
Tipe konektor: USB type-C
Sistem operasi: Android 6.0 Marshmallow (bisa diperbarui ke Android 7.0 Nougat)
Fitur lain: Pemindai sidik jari, pemindai iris mata, Stylus S-Pen.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: