Kamera Nikon Coolpix P520 Spesifikasi dan Review Singkat

Kamera Nikon Coolpix P520 Spesifikasi dan Review Singkat

Kamera Nikon Coolpix P520 Spesifikasi dan Review Singkat – Produsen kamera Nikon kali ini menghadirkan produk kamera digital ultra zoom yang terbaru dan merupakan penerus dari jenis kamera Nikon ultra zoom terdahulu. Kamera Nikon yang memiliki model Coolpix yang terbaru adalah kamera Nikon Coolpix P520. Kamera Nikon ini merupakan kamera terbaru dari lini kamera digital ultra zoom. Kamera Nikon Coolpix P520 diumumkan pada bulan Januari 2013 dan hadir di bulan Februari 2013.

Meskipun memiliki jangkauan zoom (zoom range) 42x optical zoom yang sama dengan pendahulunya, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa produsen kamera Nikon telah menambahkan beberapa keunggulan pada kamera Nikon Coolpix P520 terbaru ini. Dengan ditanamkannya beberapa tambahan fitur dan perangkat terbaru pada kamera Nikon Coolpix ini menjadikannya lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu kamera Nikon Coolpix P510.

Berikut spesifikasi singkat kamera Nikon Coolpix P520.

Pada kamera Nikon Coolpix ini diciptakan dengan menanamkan sensor BSI CMOS dengan resolusi yang sangat tinggi yaitu 18,1 megapiksel yang tentunya mampu mengambil dan menghasilkan gambar yang berkualitas. Selain itu, terdapatnya mesin prosesor image EXPEED C2 yang disematkan ke dalam kamera Nikon Coolpix P520 ini, sehingga menjadikan kamera ini semakin cepat dan mudah dalam melakukan pengambilan gambar pada kondisi kekurangan maupun kelebihan cahaya yang mengenai obyek. Dan juga dapat menghasilkan gambar yang lebih sempurna serta lebih indah.

Kamera Nikon Coolpix P520 ini juga dilengkapi dengan lensa NIKKOR dengan lensa zoom optik hingga 42x serta menawarkan beberapa jangkauan focal yang panjangnya mulai 24 mm untuk wide-angle hingga 1000mm untuk super-telephoto (ultra zoom) dan setara dengan format panjang 35mm. Dengan hadirnya lensa optik ini membuat kamera Nikon Coolpix P520 mampu menangkap gambar obyek dengan menggunakan fitur wide-angle panorama, extreme close-up dan macro shot dengan jarak obyek sedekat 1 cm dengan mudah.

Pada bagian fisik kamera Nikon Coolpix P520, dapat dilihat perbandingan yang hampir sama pada bodi, lensa dan tampilan yang relatif sederhana dengan yang dimiliki kamera Nikon Coolpix P510. Namun, pada kamera Nikon P520 ada sedikit perubahan pada bodinya yang lebih lebar dan juga lebih masuk ke dalam serta agak lebih pendek dan lebih ringan. Pada bagian panel belakang LCD juga agak menonjol keluar.

Kamera Nikon Coolpix P520 ini juga disertai dengan fitur lens-shift Vibration Reduction (VR) yang memungkinkan untuk mengurangi efek getaran atau goyangan pada saat kamera mengambil gambar obyek, sehingga gambar yang dihasilkan terlihat lebih jelas dan efek blur dapat dihilangkan. Pada mode Active kamera Nikon Coolpix P520 memiliki kemampuan dapat mengurangi efek blur pada gambar foto yang telah diambil saat pengguna kamera dalam kondisi berjalan menggunakan kendaraan ataupun berjalan kaki.

Kamera Nikon ini memiliki jangkauan ISO 80 – 6400 serta dapat mengambil gambar obyek secara terus-menerus hingga 7 fps dan dapat pula menu untuk merekam video dengan kualitas full HD yang beresolusi hingga 1.080p atau 1.920 x 1.080 piksel dengan disertai audio stereo untuk merekam suara. Meskipun Nikon telah menyertakan USB 2.0 dengan konektivitas data berkecepatan tinggi, tetap saja menanamkan port USB baru yang mendukung konektivitas WU-1a Wireless Mobile Adapter pada kamera Nikon Coolpix P520. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mentransfer file dalam bentuk gambar maupun video secara langsung melalui Wi-Fi ke perangkat pintar yang mendukung aplikasi gratis Utility Adapter Wireless untuk Android dan iOS.

Pada bagian belakang kamera Nikon Coolpix P520 terdapat layar LCD Vari-Angle dengan ukuran 3,2 inch, ukuran layar tersebut sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan kamera sebelumnya. Sehingga tampilan gambar pada layar sedikit lebih nyata. Kamera Nikon Coolpix P520 disediakan memori internal sebesar 15 MB yang cukup mampu untuk menyimpan beberapa hasil jepretan foto. Selain itu, pengguna juga dapat menyimpan hasil foto maupun video dengan memori card, karena pada kamera Nikon ini juga tersedia slot memori untuk jenis SDHC dan SDXC.

 

Untuk kunci spesifikasi dan fitur kamera Nikon Coolpix P520 adalah sebagai berikut.

 

  • Fitur shift vibration reduction (VR).
  • COOLPIX Picture Control.
  • Manual focus available.
  • Scene auto selector.
  • Sensor BSI CMOS 18,1 MP.
  • Jarak fokus minimal 1 cm.
  • ISO 80 – 6400.
  • 3,2 inch LCD screen.
  • Video recording 1080p full HD.
  • 42x optical zoom lens (24 – 1000mm, setara dengan format 35mm).
  • Active Mode.
  • Rechargeable Li-ion Battery EN-EL5 (dengan casing terminal konektor).

Dan untuk harga kamera Nikon terbaru di pasaran, harga kamera Nikon Coolpix P520 ini dijual dengan harga $446.95 atau kisaran harga 4 jutaan rupiah.

Harga tersebut hanya sebagai acuan saja untuk pembelian secara online dari luar negeri. Harga kamera tersebut sewaktu-waktu dapat berubah yang disesuaikan dengan perubahan perkembangan teknologi yang lebih maju tentunya.

Sebagai informasi mengenai spesifikasi serta fitur-fitur yang lebih lengkap dan detail dari kamera Nikon ini, silahkan simak spesifikasi kamera Nikon Coolpix P520 lengkap.

Semoga informasi spesifikasi dan review singkat kamera Nikon Coolpix P520 tersebut dapat bermanfaat untuk anda selaku pembaca dan pecinta kamera digital. Jangan sampai ketinggalan juga untuk selalu update dan menyimak berbagai jenis kamera dengan harga terbaru dan spesifikasi lebih lengkap yang telah kami sajikan hanya untuk anda.

, , , , , ,

One Response to Kamera Nikon Coolpix P520 Spesifikasi dan Review Singkat

  1. Camerasiana 20 May 2013 at 16:36 #

    Wahhh, mantap kameranya, thanks for share…

Leave a Reply