Leave a Reply


KOMPAS.com – Kerja sama antara beberapa pabrikan gadget, BlackBerry dan Samsung melahirkan tablet yg diklaim super aman. Menggunakan teknologi enkripsi khusus, tablet buatan keduanya diklaim aman dari intipan mata-mata cyber.

Teknologi enkripsi tersebut yaitu hasil pengembangan dan riset BlackBerry. Samsung memasukkannya ke dalam tablet Galaxy Tab 2 yg dirancang khusus bagi pejabat pemerintah Jerman.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Radar, Minggu (4/9/2016), Samsung membekali tablet ini dengan kartu keamanan khusus, software Knox, serta software enkripsi dan sertifikasi BlacBerry Secusmart.

Dengan paket pengamanan tersebut, Galaxy Tab 2 diklaim super aman. Seluruh data yg ada di dalam atau ditransfer memakai tablet ini mulai berada dalam kondisi terkunci sehingga tak mampu dibuka oleh sembarang orang.

Selain keterangan mengenai teknologi di atas, tidak banyak spesifikasi yang lain yg diketahui. Namun disinyalir, BlackBerry dan Samsung memiliki proyek yang lain yg serupa, merupakan buat memproduksi Galaxy Tab S 10.5 versi super aman.

Untuk diketahui, BlackBerry memang sedang terpuruk dalam hal penjualan gadget. Tapi di sisi lain, perusahaan yang berasal Kanada itu masih unggul di bidang pembuatan software keamanan dan produktivitas.

Beberapa waktu lalu, Blackberry sempat launching ponsel bernama DTek 50. Ini yaitu ponsel Android kedua mereka yg dibekali software sistem keamanan khusus. Mereka bahkan mengklaimnya sebagai ponsel Android teraman di masa kini.

Baca: BlackBerry Rilis Android Teraman DTEK50, Harganya?


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: