Leave a Reply


KOMPAS.com – Galaxy Note 7 sudah melalui masa pre-order di Indonesia pada 5 Agustus hingga 21 Agustus lalu. Belakangan, tanggal pengambilan unit ditunda dari awalnya hari ini, 1 September, menjadi 17 September.

Samsung rupanya kesulitan memenuhi animo konsumen yg jauh melebihi perkiraan. Penundaan serupa juga terjadi di negara-negara yang lain di luar Indonesia.

Baca: Galaxy Note 7 Batal Datang 1 September, Ini Kata Samsung Indonesia

Meski demikian, KompasTekno masih cukup beruntung memperoleh Galaxy Note 7 yg terbungkus dalam kemasan ritel.

Perlu ditambahkan bahwa Galaxy Note 7 yg dikirimkan Samsung ke KompasTekno sebenarnya bukan unit ritel bagi pasar Indonesia.

Oleh karena itu, terdapat perbedaan seperti charger yg memakai colokan listrik berkaki tiga. Charger buat Galaxy Note 7 dalam kemasan ritel di Indonesia bakal memakai colokan listrik standar dengan beberapa kaki.

Di luar perbedaan tersebut, kelengkapan yang lain seharusnya tetap sama. Nah, apa saja yg disertakan Samsung dalam kemasan Galaxy Note 7? Simak penelusurannya dalam rangkaian foto di bawah.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Kotak kemasan Galaxy Note 7 tampil serupa dengan beberapa saudaranya yg lebih lalu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemasan ini berbentuk persegi panjang sesuai ukuran ponsel, dengan warna dasar hitam dan deretan huruf emboss mengikap yg menerangkan perangkat di dalamnya.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yg ditutup dengan menggunakan engsel magnet. Smartphone ini mulai segera menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan kondisi masih dimatikan.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Di bawah unit ponsel, terdapat kemasan kecil berisi sejulmlah booklet panduan pemakaian dan informasi garansi, berikut alat khusus bagi mengeluarkan laci SIM card seperti biasa.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Kelengkapan-kelengkapan yang lain tersimpan di dasar kotak kemasan, dalam kompartemen-kompartemen yg disusun rapi menurut bentuk masing-masing aksesori.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Inilah charger Galaxy Note 7 dalam kemasan ritel yg diterima KompasTekno (kiri). Colokan listriknya kelihatan berkaki tiga. Pembeli di Tanah Air nanti mulai mendapatkan versi charger bagi wilayah Indonesia yg berkaki dua. Unit earphone buat Galaxy Note 7 tersimpan dalam kotak plastik transparan, seperti Galaxy S7 dan S7 Edge.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Lagi-lagi mirip dengan Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung turut menyertakan adapter USB on-the-go (OTG) buat menancapkan perangkat USB ke Galaxy Note 7. Bedanya, ujung konektor ke smartphone kini memakai standar USB Type-C. Aksesori ini juga mampu dipakai bagi melakukan restorasi file dengan menghubungkan ponsel lama ke Galaxy Note 7 dan mengikuti panduan yg disediakan. Alat yang lain yg berukuran lebih kecil di sebelah kanan adapter OTG adalah konverter micro USB to USB Type-C. Pemilik Galaxy Note 7 mampu memasang aksesori ini di ujung kabel micro USB (misalnya buat charger) sehingga bisa ditancapkan ke Galaxy note 7.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Dua aksesori yang lain yg wajib hadir bagi seri Galaxy Note adalah pena stylus S Pen yg kini sudah mencapai generasi terbaru dengan sensitivitas lebih tinggi (kanan). Ada juga plastik kecil berisi sejumlah ujung pena cadangan, berikut alat dari logam bagi melepas ujung S Pen.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com S Pen generasi terbaru punya Galaxy Note 7 memiliki ujung lebih kecil dan rentang sensitivitas yg lebih tinggi terhadap tekanan, mencapai 4096 tingkat sehingga diklaim memberikan pengalaman yg semakin mirip menulis dengan pena sungguhan. Seperti unit Galaxy Note 7 tempatnya terpasang, pena S Pen ini juga dirancang tahan air dan debu.
Oik Yusuf/ KOMPAS.com Tampak depan unit Galaxy Note 7. Di bagian atas layar, sejajar dengan kamera depan, terdapat iris scanner yg memindai mata pengguna bagi membuka kunci perangkat.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Sisi belakang Galaxy Note 7, masih terbungkus plastik transparan dari kemasan ritel.

Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: