Leave a Reply


KOMPAS.com – Niantic bakal menindak tegas para pemain Pokemon Go yg sesumbar sudah menangkap monster-monster legendaris. Studio game tersebut menyatakan ingin membebaskan para Pokemon legendaris dari perangkap ponsel para pemain.

“Kami sadar bahwa dua Pokemon legendaris ada di akun-akun pemain yg seharusnya tidak seperti itu,” kata perwakilan Niantic, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Minggu (7/8/2016).

“Untuk menjamin integritas game dan menjunjung keadilan, situasi ini sudah kalian perbaiki dengan mencabut Pokemon legendaris dari akun-akun pemiliknya,” ia menambahkan.

Baca: Pasang Versi Resmi, Monster di Pokemon Go Bakal Terhapus?

Hal ini bermula dua hari lalu, saat pemain dari Ohio mengklaim sudah menaklukkan Articuno dan memasukkannya ke dalam Pokedex. Articuno yaitu salah sesuatu Pokemon legendaris berjenis burung.

Pengakuan sang pemain sontak menjadi viral. Tak lama-lama menerima decak kagum, sang pemain malah belakangan mendapat sindiran. Pasalnya, Niantic menyampaikan Articuno itu tidak resmi dari pihak pengembang.

“Ini dapat jadi lelucon atau ulah peretas,” kata perwakilan Niantic kala itu.

Selang dua saat, pemain-pemain yang lain akan banyak yg mengalami hal serupa dengan sang pemain Ohio. Saat bepergian ke tempat tertentu, tidak dinyana mereka bertemu Pokemon legendaris.

Pokemon legendaris muncul di ketika yg tepat

Belakangan Niantic menyampaikan hal itu dikarenakan bug yg tersemat pada game. Niantic juga memberi sinyal bahwa Pokemon legendaris mulai menampakkan diri di waktu yg tepat. Entah kapan waktu yg tepat itu bakal datang.

Beberapa rumor menyebut Pokemon legendaris mulai muncul pada momen-momen langka di mana para tim harus berkompetisi buat menangkap sesuatu macam Pokemon legendaris.

Niantic belum membenarkan rumor tersebut. Yang jelas, bersamaan dengan peluncuran resmi Pokemon Go di Brasil, Niantic memastikan tidak mulai ada lagi yg dapat menangkap Pokemon legendaris.

“Terima kasih buat para pemain yg melaporkan kejadian ini. Kami telah melacak lokasi para Pokemon legendaris dan berhasil mengamankan mereka,” ia menuturkan.

Meski demikian, Niantic tampaknya masih kebobolan. Nick Johnson mengaku sudah menangkap 145 Pokemon, tiga di antaranya adalah Pokemon langka.

Sebelumnya, Nick Johnson menjadi Master Pokemon Go wilayah Amerika Serikat pertama. Ia berhasil mengumpulkan 142 Pokemon pada akhir Juli lalu.

Pengakuan Johnson belum ditanggapi lebih lanjut oleh pihak Niantic.

Baca: Pokemon Master Pertama AS Berhasil Tangkap 3 Monster Legendaris


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: