Leave a Reply


KOMPAS.com – Ponsel misterius Nokia dengan kode nama D1C muncul dalam hasil pengujian yg memakai aplikasi benchmark Geekbench.

Pengguna ponsel tersebut sepertinya menguji hingga lima kali. Ini terindikasi dari lima hasil benchmark yg muncul berurutan dan seluruhnya memakai nama Nokia D1C.

Skor yg dihasilkan benchmark tersebut pun, sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (2/10/2016), tergolong cukup baik. Skornya memperlihatkan ponsel dengan kinerja tingkat menengah.

GSM Arena Hasil benchmark Nokia D1C memakai Geekbench
Pada pengujian single core, hasil tertingginya mendapat nilai 682 poin. Sedangkan pada pengujian multi core, hasil tertingginya adalah 3229 poin.

Sedangkan soal spesifikasi, kelihatan bahwa Nokia D1C memakai prosesor buatan Qualcomm Snapdragon 430 dengan kecepatan 1,4 GHz dan 8 otak pemrosesan. Selain itu ada juga GPU Adreno 505 dan RAM 3 GB.

Sistem operasi Nokia D1C ini tercatat sebagai Android 7.0 Nougat. Sayangnya, cuma itu saja yg spesifikasi yg mampu diketahui. Tak ada indikator yang lain yg memperlihatkan kemampuan sensor atau ukuran layar ponsel ini.

Kendati demikian, bocoran tersebut cukup bagi memperlihatkan bahwa Nokia sedang berusaha bangkit dan membuat dua ponsel Android.

Desas-desus yg beredar ketika ini perusahaan sedang merancang dua ponsel premium. Spesidikasinya ada yg berupa layar QHD 5,2 inci dan ada yg menggunakan 5,5 inci. Keduanya sama-sama dibekali kamera 22,6 megapiksel.
Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: