Leave a Reply

KOMPAS.com – Game Pokemon Go mendapat sederet pembaruan. Hasilnya, permainan ini jadi lebih menyenangkan dan mudah, ketimbang ketika pertama kali diluncurkan dulu.

Kali ini fitur terbaru yg mulai dirilis bagi Pokemon Go adalah sistem medali. Medali ini nantinya diperoleh dari setiap macam pokemon yg berhasil ditangkap, sesuai dengan jenisnya (Garden, Kindler, Psychic dan lainnya).

Seiring makin banyak medali maka kemungkinan pemain menangkap pokemon langka juga makin meningkat. Namun ini cuma berlaku pada pokemon dengan macam serupa medali yg dikumpulkan, misalnya medali Psychic maka mulai mempengaruhi kemungkinan menangkap pokemon macam Psychic.

Sebelum mengumumkan rencana pembaruan tersebut, pembuat game Pokemon Go, Niantic Labs juga sudah merilis fitur baru pada Poke Gym yg berguna ketika latihan.

CP atau kekuatan serangan pokemon yg ada di gym dikurangi menyesuaikan dengan pokemon yg dipakai oleh pemain yang lain (dari tim yg sama( bagi berlatih di sana. Tujuannya bagi membuat pemain dapat lebih gampang bertarung di gym, meskipun tak memiliki pokemon level tinggi.

Lebih jauh ke belakang, Nianti Labs juga sempat merilis fitur Buddy Pokemon agar pemain dapat mendapatkan lebih banyak hadiah ketika mereka berjalan-jalan di dunia pokemon.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Forbes, Senin (10/10/2016), Pokemo Go bukanlah sebuah permainan yg utuh. Saat pertama perilisan dan puncak popularitasnya, Niantic Labs masih bereksperimen dengan berbagai hal dan wujudnya belum tuntas digarap.

Selanjutnya, Niantic Labs secara perlahan membuat berbagai fitur baru dan merilisnya ke publik. Fitur-fitur ini dan sedikit pembaruan besar yg dikerjakan Niantic Labs, akan mengubah Pokemon Go menjadi suatu permainan yagn lebih matang.

Misalnya, seperti telah disebutkan di atas, pemain jadi lebih gampang menangkap pokemon langka, dapat berlatih dan mendapat experience gampang dari gym timnya, serta mampu mendapatkan candy buat evolusi cuma dengan berjalan.

Seiring dengan penambahan berbagai fitur tersebut, pertanyaan terbesarnya tentu saja, mungkinkah Pokemon Go mulai kembali diminati sebagaimana yg terjadi ketika peluncuran perdana dulu?

Sejauh ini, memang masih ada yg bermain Pokemon Go, meskipun tak seramai lalu ketika peluncuran perdana. Namun pemain-pemain baru masih mulai selalu berdatangan dan ketika jumlahnya makin ramai nanti, semoga Pokemon Go telah menjadi sebuah permainan yg lengkap dan lebih bersiap bagi dimainkan.

Baca: Visual Interaktif Kompas “Berburu Pokemon Go”

Sumber: http://tekno.kompas.com

Share this: