Resep Minuman White Chocolate Yoghurt

Resep Minuman White Chocolate Yoghurt

Minuman White Chocolate Yoghurt

Resep Minuman White Chocolate Yoghurt – Emmmmm… Saat cuaca panas seperti ini memang sangat nikmat jika makan buah-buahan segar. Apalagi jika buah-buahan itu dicampur kedalam minuman dingin, wah pasti lebih segar dan nikmat. Nah. Maka dari itu, pada kesempatan postingan kali ini kami akan menyediakan resep minuman White Chocolate Yoghurt untuk menemani anda di musim panas ini.

Namun sebelum memasuki tahap pembuatannya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang minuman ini.

White Chocolate Yoghurt adalah minuman yang menggunakan bahan dasar cokelat putih dan yoghurt.

Yogurt merupakan minuman susu fermentasi yang terdiri dari jenis bakteri baik yaitu Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Dengan mengkonsumsi produk makanan yang mengandung bakteri seperti Yogurt atau yang disebut sebagai probiotik, dapat menekan pertumbuhan bakteri patogen atau bakteri jahat. Hal ini terjadi karena terbentuknya asam laktat dan kondisi asam pada saluran cerna mengakibatkan pertumbuhan bakteri patogen seperti Salmonella dan E.coli akan dihambat.

Yogurt sendiri dibuat dengan cara menambahkan bakteri yang menguntungkan ke dalam susu. Kemudian bakteri tersebut akan mengolah gula susu alami menjadi asam laktat. Hal itu akan meningkatkan keasaman sehingga menyebabkan protein susu menyusut menjadi masa yang padat atau kental. Peningkatan keasaman (pH 4-5) dapat mencegah proliferasi (perbanyakan sel) dari bakteri patogen seperti Salmonella typhi.

Sedangkan untuk cokelat dikenal juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, seperti:

1. Antioksidan yang tinggi

Benar sekali selain rasanya yang enak ternyata coklat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan coklat yaitu flavanols, sejenis flavanoid yang terdapat pada coklat merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh.

2. Mencegah dan Melawan Kanker

Nah.. ternyata coklat dapat juga melawan dan mencegah kanker layaknya buah anggur merah, bawang putih, blueberry dan teh. Bagai mana coklat dapat melawan dan mencegah kanker. Dari penelitian tersebut coklat dapat menghambat pembelahan sel kanker dan mengurangi peradangan.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat coklat yang lainya menurut penelitian adalah menurunkan tekanan darah. kandungan coklat yang membuat mood lebih baik ternyata mampu menurunkan tekanan darah.

6. Menghilangkan Stress

Coklat juga dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat mengusir stres. Menurut penelitian dari Universitas California, Sandiego, orang yang stres, mulai dari tingkat stres ringan hingga tingkat depresi, mereka mengaku makan cokelat saat suasana hati mereka galau atau bad mood.

Ok, jika semuanya sudah jelas, yuk langsung saja kita menuju dapur anda sambil menyimak resep minuman white chocolate yoghurt dibawah ini.

Bahan Minuman White Chocolate Yoghurt:

  • Strawberry 90 gr, belah 2
  • Blueberry 90 gr
  • Raspberry 90 gr

Coklat ganache :

  • Coklat hitam 500 gr, potong – potong
  • Cream 500 ml
  • Butter 100 gr

Mango mouse parfait :

  • White chocolate 200 gr, di potong – potong, lelehkan
  • Cream 800 gr
  • Ekstrak vanila ½ sdt
  • Yoghurt plain 400 ml
  • Vanilla 4 sdm
  • Gula halus 300 gr
  • Daging mangga secukupnya, blender hingga halus
  • Sponge cake siap pakai, potong dadu

Cara Membuat Minuman White Chocolate Yoghurt:

  1. Untuk membuat coklat ganache : potong – potong coklat, lalu lelehkan. Panaskan cream kemudian tambahkan coklat aduk rata hingga mengental, kemudian tambahkan butter. Agar terlihat mengkilap.
  2. Sedangkan untuk membuat mango mouse parfait : Lelehkan coklat putih, masukkan yoghurt dan vanilla, blender buah mangga secukupnya. sementarra itu tuang cream ke dalam mangkuk besar, tambahkan vanila dan sedikit garam, kocok dengan mixer berkecepatan sedang hingga berbusa.
  3. Setelah itu, tambahkan coklat putih dan mangga yang sudah di blender. Kocok kembali hingga tercampur dan kaku
  4. Tuangkan chocolate ganache dalam gelas, susun strawberry, blueberry dan raspberry di dalam gelas martini, tambahkan potongan sponge cake diatasnya. Tuang mango mouse parfait ke dalam gelas martini. Lalu siram dengan menggunakan coklat ganache kemudian dinginkan dalam kulkas hingga beku
  5. Hias dengan daun mint dan biskuit stick.
  6. Sajikan.

Nah ! Begitulah resep minuman yang kami tuliskan untuk Anda. Mudah sekali kan?. Dengan kreasi minuman seperti ini tentu akan menambah keistimewaan hari-hari Anda bersama keluarga di rumah.

Baca juga artikel tentang resep minuman dingin yang menyegarkan.

, , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply