Leave a Reply

KOMPAS.com – Samsung sepertinya ingin membuktikan, smartphone berbasis Android tak selamanya harus berbentuk kotak (candybar) membosankan. Masih ada bentuk yang lain yg dapat diadopsi, yakni layar lipat atau biasa dikenal dengan nama clamshell.

Perusahaan yang berasal Korea Selatan itu pun sebenarnya telah merilis smartphone Android dengan model fisik clamshell tahun lalu. Hanya saja, Samsung belum puas.

Pasalnya, Samsung dikabarkan tengah siap bagi merilis versi terbaru dari perangkat tersebut.

Bukti dari eksistensi perangkat yang, mungkin, dinamakan Galaxy Folder 2 itu telah banyak beredar di ranah maya, khususnya di China. Salah satunya berupa poster promosi perangkat tersebut.

Phone Arena Inikah Galaxy Folder 2

Kehadiran poster tersebut seperti ingin mengindikasikan produk ini mulai langsung hadir.

Dari poster tersebut, kelihatan bahwa Galaxy Folder 2 tampak memiliki dimensi yg tipis. Keyboard yg digunakan bukan berjenis QWERTY, melainkan numeric.

Spesifikasi dari Galaxy Folder 2 sempat bocor dari situs sertifikasi perangkat China, TENAA. Situs tersebut mengungkapkan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (29/8/2016), produk ini mulai dilengkapi dengan layar berbentang 3,8 inci yg mendukung resolusi 480 x 800.

Ponsel Android lipat ini rumornya dipasangi chipset Snapdragon 425 dengan CPU 1,4 GHz quad-core, GPU Adreno 308, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB yg mampu ditingkatkan memakai kartu microSD hingga 128 GB.

Ada juga kamera 8 megapiksel di bagian belakang. Sementara itu, di bagian depan, ada kamera 5 megapiksel. Selain itu, Galaxy Folder 2 dibekali baterai 1.950 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.

Belum ada bocoran harga jual Galaxy Folder 2. Perangkat ini rumornya cuma mulai dirilis di pasar China.
Sumber: http://tekno.kompas.com

Share this: