Leave a Reply


KOMPAS.com – Samsung resmi merilis smartphone terbarunya bernama Z2 di India. Perangkat yg sesuatu ini mampu dikatakan cukup unik karena tak berbasiskan Android, tapi Tizen.

Z2 sendiri yaitu smartphone ketiga Samsung yg dibekali dengan sistem operasi mobile tersebut.

Samsung memosisikan Z2 dalam kelas low-end. Hal tersebut kelihatan dari banderol harga yg relatif murah, yakni 4.590 rupee atau sekitar Rp 926.000.

Secara spesifikasi, ponsel ini lebih bagus dibanding seri Z1 yg lebih dahulu meluncur. Namun, tak lebih baik dibandingkan Z3, yg juga telah lebih lalu dirilis.

Dilansir KompasTekno dari SamMobile, Rabu (24/8/2016), raksasa teknologi Korea Selatan itu membekali Z2 dengan layar ukuran 3,97 inci, prosesor quad-core Spreadtrum, dan RAM 1 GB. Memori internalnya berkapasitas 8 GB dan mampu diperluas memakai kartu memori microSD.

Soal pengabadian gambar, Samsung Z2 menggunakan kamera penting 5 megapiksel dan kamera depan VGA. Semua spesifikasi tersebut menjalankan sistem operasi Tizen 2.4 dan menggunakan tenaga dari baterai berkapasitas 1.500 mAh.

Meski tak dibekali spesifikasi yangg terlalu mentereng, Samsung Z2 telah mendukung jaringan 4G LTE.

Ponsel Samsung Z2 ini sementara waktu cuma beredar di India dan ditujukan pada pengguna kelas pemula. Belum diketahui apakah Samsung memiliki rencana bagi menghadirkannya di negara lain.

Sekadar diketahui, Tizen yaitu sistem operasi berbasis Linux. Proyek pengembangan Tizen dikerjakan antara yang lain oleh Linux Foundation, Samsung, Intel, dan Technical Steering Group.

Selain ponsel seri Z di atas, Samsung juga sudah memasang sistem operasi Tizen pada berbagai perangkat lain, di antaranya Samsung Galaxy Camera dan Gear.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: