Leave a Reply


KOMPAS.com – Samsung baru saja mengirimkan smartphone terbarunya, Galaxy Note 7, kepada para pemesan di dua negara tertentu. Namun, siapa sangka, telah terjadi sesuatu masalah perangkat yg meledak.

Seorang netizen di China baru-baru ini mengunggah dua foto yg memperlihatkan nasib tragis Samsung Galaxy Note 7 miliknya. Ponsel tersebut kelihatan gosong dan sebagian besar casing belakangnya meleleh. Ia menceritakan, perangkat tersebut terbakar ketika sedang di-charge.

Sekilas kelihatan bekas ledakan di bagian tepi kiri ponsel tersebut. Melihat posisi ini, sebagaimana dilansir KompasTekno dari BGR, Kamis (25/8/2016), bisa disimpulkan bahwa baterai Samsung Galaxy Note 7 itu meledak.

Samsung Galaxy Note 7 sebenarnya yaitu produk seumur jagung dan belum ada masalah ledakan yg terdokumentasi. Orang-orang mungkin mulai bertanya-tanya apa penyebabnya.

Penyebab pastinya sebenarnya belum diketahui. Samsung juga belum mengeluarkan pernyataan terkait persoalan ini.

Menurut analisis dari BGR, kemungkinan Galaxy Note 7 itu meledak karena si netizen menggunakan aksesori pengisian daya dari pihak ketiga.

Phandroid Bagian putih pada ujung kabel charger Samsung Galaxy Note 7 ini yaitu sambungan adapter Micro USB to USB tipe C
Salah sesuatu foto yg diunggah memang memperlihatkan bahwa sang netizen melakukan sedikit improvisasi ketika men-charge Samsung Galaxy Note 7 tersebut.

Meski sepertinya memakai adapter Micro USB ke USB Type-C yg diberikan Samsung, tapi kabel yg digunakan sepertinya yaitu aksesori dari pihak ketiga. Adapter yg dimaksud berwarna putih yg terpasang di ujung kabel pengisian daya.

Dalam kotak penjualan sendiri, Samsung memberikan kabel USB berwarna putih. Sedangkan, dari foto, diketahui kabel berwarna hitam.

Kasus ini sendiri tentunya belum tentu mulai terjadi pada segala perangkat Galaxy Note 7. Namun, sebagai langkah pencegahan, ada baiknya Anda selalu memakai aksesori orisinil dari Samsung.
Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: