Leave a Reply


KOMPAS.com – Samsung dikatakan bakal launching program penjualan smartphone premium rekondisi. Program ini kabarnya telah mulai dimulai pada awal tahun depan.

Informasi tersebut dibeberkan segera oleh sumber internal Samsung kepada media Reuters, sebagaimana dikutip KompasTekno, Senin (22/8/2016).

Menurut sang sumber, Samsung mulai me-refurbish smartphone high-end miliknya, seperti seri Galaxy S dan Note, yg dikembalikan oleh pelanggan pengikut program upgrade sesuatu tahun.

Samsung kemudian mulai menjual smartphone rekondisi tersebut dengan harga yg lebih murah. Sumber yg tak mau disebut namanya itu tak menjelaskan detail perbedaan harga ponsel rekondisi tersebut.

Untuk tahap awal, program ini mulai diterapkan di beberapa negara, yakni di negara yang berasal Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Langkah itu dikatakan Reuters sebagai upaya Samsung bagi mempertahankan momentum setelah lini bisnis ponselnya kembali mencetak untung dengan cara restrukturisasi lini produk.

Pertumbuhan ponsel yg melambat membuat Samsung harus mampu memaksimalkan pengeluaran dan menjaga agar margin operasional di atas 10 persen.

Samsung tak bersedia memberikan komentar mulai kabar ini. Menurut Samsung, pihaknya tak ingin menanggapi kabar yg masih berupa spekulasi.

Rival Samsung, Apple, sebenarnya sudah melakukan strategi serupa. Apple sudah menjual iPhone rekondisi di sejumlah pasar termasuk di Amerika Serikat.

Menjual ponsel rekondisi juga dikatakan oleh lembaga analis mampu menolong Samsung melawan rival-rivalnya dari China yg kian menggerogoti pangsa pasar secara global.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: