Leave a Reply


KOMPAS.com – Fitur panggilan video alias video call akhirnya meluncur bagi seluruh pengguna BBM di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Fitur ini lebih lalu hadir di wilayah Eropa dan Amerika Serikat.

BlackBerry milik alasan khusus menjadikan Asia Pasifik sebagai wilayah terakhir yg mampu menikmati video call via BBM. Padahal, Asia Pasifik yaitu wilayah basis pengguna BBM terbesar.

“Kami ingin memastikan fitur tersebut telah bebas dari seluruh persoalan saat hadir di Asia Pasifik,” begitu tertera pada blog resmi BlackBerry, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (23/6/2016).

Penyematan fitur ini dikerjakan secara over the air atau otomatis. Artinya, pengguna tidak perlu memperbarui layanannya bagi menikmati kemampuan video call.

Sama seperti video call pada Line atau Skype, pengguna BBM mampu mengobrol sambil melihat wajah sang lawan bicara di layar smartphone secara real-time. Panggilan semacam ini tidak menghabiskan pulsa secara langsung, namun memakan data internet.

Untuk menjajal video call, pengguna BBM harus memakai perangkat dengan sistem operasi Android KitKat 4.4 ke atas atau iOS 8 ke atas.

Setelahnya, pengguna cukup membuka BBM dan memulai sesi chatting seperti biasa. Ikon video mulai muncul di sisi kanan atas layar ponsel.

Bersamaan dengan itu, pengguna juga dapat melihat ikon telepon bagi melakukan panggilan suara. Jika telah memutuskan pilihan buat panggilan video, cukup tekan ikon video.

Menurut blog BlackBerry, fitur ini diterima dengan antusiasme tinggi dari masyarakat. “Ini adalah fitur yg paling banyak diminta,” kata juru bicara sang perusahaan Waterloo.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: