Leave a Reply


KOMPAS.com – Februari lalu, WhatsApp mengumumkan bakal mencabut dukungan terhadap platform smartphone BlackBerry, termasuk BlackBerry 10.

Awal Juli ini, perusahaan layanan pesan instan terbesar di dunia itu mengirimkan pengingat kepada para pengguna BlackBerry agar mengganti ponsel ke platform yang lain yg masih didukung, kalau masih ingin menggunakan WhatsApp.

“Setelah tanggal 31 Desember 2016, Anda tak mulai mampu menggunakan WhatsApp di ponsel ini karena dukungannya bakal dihentikan oleh WhatsApp,” bunyi pesan berjudul “Ganti ke Ponsel yg Didukung” itu, menurut pantauan KompasTekno, Jumat (1/7/2016).

Baca: WhatsApp Dicabut Akhir 2016, BlackBerry Memulai Pencarian

Notifikasi turut menyertakan tombol “Learn More” yg mulai mengarahkan pengunjung ke sebuah laman tanya jawab di situs WhatsApp.

Di dalamnya ada informasi soal sejumlah platform mobile yg bakal langsung ditinggalkan oleh WhatsApp. Selain BlackBerry, ada Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.2, Windows Phone 7.1, dan iOS 6.0.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Pesan berisi pengingat bahwa WhatsApp tak mampu digunakan lagi akan tahun depan. Dikirimkan kepada pengguna WhatsApp di ponsel BlackBerry, Jumat (1/7/2016).
Pengguna Android, Windows Phone, dan iOS disarankan memperbarui sistem operasi ke versi terakhir yg didukung oleh perangkat, sementara para pemakai platform yang lain tidak milik pilihan kecuali mengganti ponsel bila ingin selalu memakai WhatsApp.

WhatsApp tidak menyediakan opsi mentransfer chat history ke platform lain. Sebagai gantinya, bagi keperluan backup, pengguna dapat memakai pilihan bagi mengirim chat history ke e-mail.

 


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: