Leave a Reply


KOMPAS.com – Xiaomi akan menyebar software antarmuka MIUI 8 ke dua lini smartphone buatannya, Rabu (24/8/2016). Distribusi ini telah ditunggu-tunggu sejak MIUI 8 pertama kali diperkenalkan pada Mei lalu.

Beberapa perangkat Xiaomi yg kebagian jatah awal adalah Redmi Note yg berjaringan 3G dan 4G, Mi 4i, Redmi 1s, Mi 2, dan Mi 2s. Distribusinya dikerjakan secara perlahan.

Untuk penyebaran ini, Mi 4i menjadi “anak emas”. Xiaomi menargetkan segala lini Mi 4i telah mampu menikmati MIUI 8 per 25 Agustus besok.

Selain lini-lini di atas, MIUI 8 juga mulai diboyong ke model-model lainnya. Hanya saja proses distribusinya bakal lebih lama, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (24/8/2016).

Secara keseluruhan, berikut daftar perangkat keluaran Xiaomi yg bakal mendapat MIUI 8.

– Mi Max
– Mi Note
– Mi 5
– Mi 4
– Mi 4i
– Mi 3
– Mi 2
– Redmi Note Prime
– Redmi Note 3
– Redmi Note 2
– Redmi Note
– Redmi 2 Prime
– Redmi 2
– Redmi 1s

Xiaomi belum mengumbar secara spesifik apakah MIUI 8 berbasis Android Marshmallow, Nougat, atau versi lebih lawas. Meski demikian, dua spesifikasinya telah diketahui.

Pengguna Xiaomi yg memperbarui antarmuka ke MIUI 8 dapat memindai gambar panjang sambil menggulir layar (scrolling screenshot). Pengguna juga dapat masuk ke beberapa akun WhatsApp sekaligus dalam sesuatu ponsel.



 


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: