Leave a Reply


KOMPAS.com – Xiaomi diduga bakal sedikit meniru strategi pemasaran smartphone buatan Apple. Vendor yang berasal China itu digosipkan bakal ikut merilis smartphone flagship versi upgrade dengan memakai embel-embel huruf “s” di belakang namanya.

Bocoran keterangan tersebut dibeberkan oleh seorang sumber melalui situs jejaring sosial China Weibo, sebagaimana dilansir oleh GSM Arena dan dikutip KompasTekno, Senin (27/6/2016).

Menurut sang sumber, smartphone baru itu mulai dinamakan Mi 5s. Ya, ia yaitu versi update dari Mi 5 yg dirilis oleh Xiaomi pada bulan Februari lalu.

Strategi ini mirip yg dipakai Apple, yakni merilis ponsel iPhone versi upgrade hardware, dengan nama tambahan “s” di belakangnya, seperti iPhone 5s yg yaitu upgrade iPhone 5, dan iPhone 6s yg yaitu upgrade dari iPhone 6.

Lantas, penambahan apa saja yg mulai dihadirkan Xiaomi? Masih menurut sumber, Mi 5s mulai memiliki layar sentuh sensitif, mirip seperti yg dimiliki iPhone 6s.

Selain itu, Mi 5s dikatakan mulai memakai sensor pemindai sidik jari ultrasonic dari Qualcomm dan dual-camera di bagian belakang.

Ada juga RAM 6 GB, yg mungkin hadir di versi teratas dari Xiaomi Mi 5s nantinya.

Sisanya, Mi 5s dikatakan tak mulai terlalu berbeda dari Mi 5, termasuk dari segi desain. Mi 5s bakal hadir dengan bodi berbahan baja dengan layar berbentang 5,15 inci resolusi 1080 piksel.

Hingga ketika ini, Xiaomi masih bungkam mengenai kehadiran perangkat tersebut. Namun, kabar menyebutkan bahwa perangkat tersebut telah mulai hadir setidaknya pada pertengahan tahun kedua di 2016 ini.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: