Leave a Reply


KOMPAS.com – ZTE merilis smartphone terbarunya, Nubia Z11, dalam sebuah acara di China.

ZTE menaruh perangkat ini dalam kelas premium. Hal tersebut terbukti dari material, desain, dan juga spesifikasi yg diusungnya.

ZTE nubia Z11 hadir dengan bodi berbahan logam secara keseluruhan. Menariknya, layar perangkat tersebut nyaris tanpa bezel. Artinya, jarak antar layar dan tepi smartphone sangat tipis.

Layarnya sendiri berbentang 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Bagian yg sesuatu ini masih dilindungi lagi dengan Gorilla Glass 3 buatan Corning.

Untuk urusan dapur pacu, ZTE Nubia Z11 dilengkali dengan SoC buatan Qualcomm, Snapdragon 820.

Ada beberapa pilihan kombinasi RAM dan kapasitas penyimpanan internal yg disediakan. Pilihan pertama adalah RAM 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

Pilihan kedua mampu dikatakan sangat tinggi buat ukuran smartphone ketika ini, yakni RAM 6 GB dan media penyimpaan internal 128 GB.

Jika kapasitas penyimpanan internal tersebut dirasa masih kurang, ZTE masih menyediakan slot kartu microSD bagi kedua model tersebut.

ZTE Nubia Z11, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (29/6/2016), dilengkapi dengan kamera 16 megapiksel dan sensor kamera Sony IMX298.

Sedangkan, di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel dengan fitur aperture f/2,4 dan lensa 80 derajat.

Kapasitas baterainya sendiri cukup besar, yakni 3.000 mAh. Namun, pengguna dijamin tak mulai membutuhkan waktu lama buat mengisinya karena perangkat ini dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Perangkat tersebut menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan UI 4.0 bikinan ZTE. Selain itu, ada juga sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

ZTE nubia Z11 mulai dijual di China akan 6 Juli mendatang dengan harga 2.499 yuan (Rp 5 juta) bagi versi RAM 4 GB dan 3.499 yuan (Rp 7 juta) buat versi RAM 6 GB.

Belum diketahui, apakah ZTE Nubia 11 mulai masuk Indonesia atau tidak.


Sumber: http://tekno.kompas.com
Share this: